1. 2.

22 Juli 2009

O2sn Tanjab Barat Mengukir Prestasi

KUALA TUNGKAL - Sebagai salah satu upaya menciptakan bibit atlit yang berbakat dan potensial, dinas pendidikan pemuda dan olahraga [Disdikpora] Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) menggikuti kegiatan olimpiade olahraga sisiwa nasional [O2SN] tingkat sekolah dasar yang dilaksanakan pada pekan lalu di propinsi jambi, kegiatan tersebut dibuka langsung secara resmi oleh Gubenur Jambi di dampinggi oleh Kepala Dinas pendidikan Provinsi Jambi.
Kabid disdikpora, Drs jumali dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa selaku kabid disdikpora dinas pendidikan tanjung jabung barat merasa bangga terhadap upaya yang dilakukan tenaga pembimbing dan siswa untuk berjuang mati-matian mengikuti kegiatan olimpiade yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi, sehingga memetik hasil dan membanggakan nama kabupaten tanjung jabung barat dengan mendapatkan 4 mendali emas.
Hal ini menurut Jumali, program tersebut nampaknya sejalan dengan program Pemerintah Daerah untuk memasyakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat terutama untuk siswa ditingkat usia dini kalau tidak dimulai dari sekarang ini, kapan lagi karena selain itu kegiatan ini pun akan kedepannya dapat menghasilkan bibit-bibit olahraga asal kabupaten tanjung jabung barat.''jelasnya.
Lebih lanjut kabid disdikpora, Drs jumali kepada media ini mengatakan, dalam upaya memasyarakatkan olahraga tersebut pemerintah kabupaten tanjung jabung saat ini akan berupaya menyediakan sarana dan prasarana olah raga berupa lapangan bola voli dan basket di masing-masing setiap sekolah.''Di satu sisi, Drs jumali menyatakan bahwa perhatian pemerintah daerah kabupaten tanjung jabung barat untuk sector pendidikan sangat tinggi, yaitu membangun ribuan insfrastruktur gedung sekolah, pemerintah daerah juga telah menggratiskan biaya pendidikan .
Sementara itu menurutnya O2SN merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan dalam rangka mencari bibit-bibit atlit yang potensial, dan tema dari O2SN kali ini adalah dengan O2SN kita tingkatkan nilai-nilai sportivitas dan patriotisme ,''Diharapkan melalui kegiatan ini dapat menjaring dan membina bibit-bibit generasi muda yang potensial di kabupaten tanjung jabung barat khususnya, ujarnya.(dan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Staff Redaksi


Hendrik S (Polda Metro Jaya) Valentinus MS (Jaksel) Gorby, Robin S (Jaktim) Ramdani BE, Agus Subarkah (Jakpus) (Jakut) Biro Bekasi :Sepmi R (Kabiro) , Joni Sitanggang, Binton Juntak, Mustofa, Ringan Simbolon, Haerudin, Herman Sitanggang, Mulayadi TH, Togar S, Banjarnahor, Syafi'i M, Biro Kab.Bogor :Irawan (Kabiro), Ucup Supriyadi, Rizal Aska, Depok : Radot S, (Kabiro), Karawang : Ade Junaidi (Kabiro), Rihas Purnama YM, Edi Askam, Mustamir, Otong, Wawan, Junaedi, Sopyan Junior, Mumuh MuhamadMursid. Perwkln Jabar: Idris C.Pasaribu (Ka Prwkl), Ungkap M, Deni Ridwan, Parasman. Biro Cimahi : Martunas S. Prwkln Lampung : Irmiadi (Ka.Prwkln) Suwardi, Suripto, nano Wijaya, Sutiyo, Suseno, Sujono, Herry, Adhie, Elik Yulianto, Israludin, Rimanda K Saputra. Kab Tanggamus : MBadri Ma'ruf. Prwkln Jambi : Sabarudin Nasution SE (Ka.Prwkl), Biro Tanjabbar : Abdul Munir, M.Syarif Hidayat. Biro Kab/Kota Siantar : Buhardo Siahaan. Biro Sulselbar : fadly Syarif (Ka.Biro)