1. 2.

14 Juli 2009

SMPN IV Kota Bekasi Gelar Festival Band

BEKASI - Acara Festival Band SMP Negeri 4 Kota Bekasi yang di adakan oleh siswa/i pada 23/06 yang lalu mendapat sambutan yang meriah para siswa/i sekolah tersebut. Acara diawali dengan pertunjukan Band dan tarian Tradisional oleh siswi kelas VII lalu di ikuti kata sambutan dari Kepala Sekolah, Ali Fauji sekaligus membuka Festival tersebut. Festival band di ikuti oleh 13 peserta antara lain,.Fusion Band,The Bigger’z, Kotak Amal Band, The Pyramid Band, Doubel Tape band, Dead Fe’da, Infinity, Distorsi band, Danes, Sampah Band, D’Moslem, D’Kicl, Suram Band.
Dalam sambutannya, Kepsek SMP Negeri 4, Ali Fauji mengucapkan selamat kepada siswa/i yang telah berhasil melewati Ujian Nasional (UN) dan mendapatkan nilai yang memuaskan serta membanggakan sekolah dengan tinggkat kelulusan 100%. Ali Fauji juga mendoakan semoga siswa/i dapat melanjutkan ke SMA Negeri atau SMK Negeri yang di idam-idamkan para siswa/i serta menjadi teladan bagi siswa/i kelas VII s/d kelas IX yang ada di SMP Negeri 4 agar dapat mengikuti jejak kakak kelasnya yang telah lulus. Sebagai pertanda dibukanya festival Band yang diselenggarakan SMPN 4 Bekasi, secara simbolis Kepala sekolah memukul Drum.
Kepsek juga menambahkan bahwa dirinya merasa bangga pada para panitia lomba yang telah bahu membahu mengumpulkan dana demi suksesnya acara festival band tersebut, serta para guru pembina yang ikut menyukseskan acara.
“Festival ini murni hasil kreatifitas para panitia yang terdiri dari siswa sendiri dan para guru sebagai pembinanya, dana yang digunakanpun hasil jerih payah panitia tanpa melibatkan pihak sekolah, namun begitu kami , pihak sekolah juga memberikan beberapa piala sebagai penghargaan dan simpati kami terhadap kegiatan yang menurut kami sangat positif ,” jelas Ali Fauzi kepada Patroli Bangsa.
Lomba di mulai dalam pukul 08 s/d selesai, dan keluar sebagai juara I dalam lomba tersebut adalah Band Kotak Amal dengan nilai 1047, juara II di rebut oleh Sampah Band dengan nilai 1042 dan juara III di rebut Danez Band dengan nilai 944 serta menjadi juara Favorit di rebut Suram Band.
Sedangkan yang terpilih menjadi The Best Gitar dengan nilai 265 direbut oleh Ade Andika gitaris Sampah Band, The Best Bass direbut oleh Firdaus, personil dari Kotak Amal Band dengan nilai 265, kemudian sebagai The Best Drum di rebut Sampah Band dengan nilai 175 dengan Drummernya Yosua Putra yang diketahui selalu menjadi Drummer terbaik Tingkat Sekolah se-jabotabek, sedangkan untuk The Best Keyboard di rebut oleh Kotak Amal dengan nilai 270 oleh Anugrah dan yang menjadi The Best Vokal di pegang oleh Danez Band dengan nilai 247 dengan vocalistnya Nuril Dara Andicha.
Acara Festival berjalan dengan lancar dan mendapat antusias yang meriah menyambut di adakan festival seperti ini untuk menyalurkan bakat para siswa/i di bidang musik. Seperti yang dikatakan oleh salah satu Pembina SMPN 4 Bekasi, Bekti kepada Patroli Bangsa,”Salah satu tujuan diadakannya acara festival band ini adalah untuk mencari bakat musik yang dimiliki oleh para siswa dan menyalurkannya di event-event seperti ini.”jelasnya.(tigor.m)

1 komentar:

  1. salut dan apllus yg tinggi, buat anak2 SMP berani buat acara FESTIVAL BAND di Sekolah. Teruskan dan lanjutkan kreatifitasmu.
    By.Nurdjaedi,SE
    Ketua Panitia FESTIVAL BAND GEBYAR MERAH PUTIH KOTA BEKASI di Perumahan ASABRI Indah Jatiasih-Bekasi pada hari Sabtu tanggal 8 Agustus 2009 jam 9 pagi sampai jam 11 Malam. Pokoknya maju terus ya. sukses.

    BalasHapus

Staff Redaksi


Hendrik S (Polda Metro Jaya) Valentinus MS (Jaksel) Gorby, Robin S (Jaktim) Ramdani BE, Agus Subarkah (Jakpus) (Jakut) Biro Bekasi :Sepmi R (Kabiro) , Joni Sitanggang, Binton Juntak, Mustofa, Ringan Simbolon, Haerudin, Herman Sitanggang, Mulayadi TH, Togar S, Banjarnahor, Syafi'i M, Biro Kab.Bogor :Irawan (Kabiro), Ucup Supriyadi, Rizal Aska, Depok : Radot S, (Kabiro), Karawang : Ade Junaidi (Kabiro), Rihas Purnama YM, Edi Askam, Mustamir, Otong, Wawan, Junaedi, Sopyan Junior, Mumuh MuhamadMursid. Perwkln Jabar: Idris C.Pasaribu (Ka Prwkl), Ungkap M, Deni Ridwan, Parasman. Biro Cimahi : Martunas S. Prwkln Lampung : Irmiadi (Ka.Prwkln) Suwardi, Suripto, nano Wijaya, Sutiyo, Suseno, Sujono, Herry, Adhie, Elik Yulianto, Israludin, Rimanda K Saputra. Kab Tanggamus : MBadri Ma'ruf. Prwkln Jambi : Sabarudin Nasution SE (Ka.Prwkl), Biro Tanjabbar : Abdul Munir, M.Syarif Hidayat. Biro Kab/Kota Siantar : Buhardo Siahaan. Biro Sulselbar : fadly Syarif (Ka.Biro)