1. 2.

02 Agustus 2009

Belum Rampung Dibangun SMKN 61 Pulau Tidung Roboh

PULAU TIDUNG - Baru dua tahun pelaksanaan pembangunan gedung sekolah SMKN 61 Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, sudah mulai ambruk disebagian besar bangunan tersebut. Namun, sejauh ini belum ada perbaikan dari dinas terkait.

"Bangunannya memang tidak layak padahal belum genap tiga tahun. Terpaksa untuk kelas saya pindahkan ke ruang laboratorium sekolah karena takut bila tidak dipindah anak-anak akan tertimpa," kata Dedi Supardi, Kepala SMKN 61 Pulau Tidung, Jumat (31/7).

Ia menjelaskan, gedung sekolah tersebut dibangun pada 2006. Namun, belum seluruhnya dirampungkan oleh pemborong dan terpaksa digunakan. Menurut Dedi, gedung sudah ambruk sejak pelaksanaan ujian nasional digelar.

"Sudah tidak nyaman menempati gedung tersebut. Material gedung banyak yang jauh dari standar. Bahkan, kerangka konstruksi bangunan menggunakan behel kecil," ungkapnya. Ketidaklayakan lainnya adalah instalasi listrik yang tidak sesuai dengan persyaratan umum instalasi listrik (PUIL), material listrik yang jauh dari Standar Nasional Indonesia (SNI), dan konstruksi fisik bangunan yang telah mengalami kerusakan.

Menurut Dedi, dirinya sudah melaporkan kondisi gedung ke Dinas Pendidikan dan belum lama ini dilakukan pendataan oleh Bagian Sarana Prasarana Bangunan Dinas Pendidikan. "Setelah itu, saya belum dapat konfirmasi tindakan yang akan dilakukan dinas. Padahal, kami sangat membutuhkan ruangan," ujar Dedi. Siswa SMKN 61 Pulau Tidung sebanyak 412 orang terbagi di 11 kelas dengan tiga jurusan.(mi/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Staff Redaksi


Hendrik S (Polda Metro Jaya) Valentinus MS (Jaksel) Gorby, Robin S (Jaktim) Ramdani BE, Agus Subarkah (Jakpus) (Jakut) Biro Bekasi :Sepmi R (Kabiro) , Joni Sitanggang, Binton Juntak, Mustofa, Ringan Simbolon, Haerudin, Herman Sitanggang, Mulayadi TH, Togar S, Banjarnahor, Syafi'i M, Biro Kab.Bogor :Irawan (Kabiro), Ucup Supriyadi, Rizal Aska, Depok : Radot S, (Kabiro), Karawang : Ade Junaidi (Kabiro), Rihas Purnama YM, Edi Askam, Mustamir, Otong, Wawan, Junaedi, Sopyan Junior, Mumuh MuhamadMursid. Perwkln Jabar: Idris C.Pasaribu (Ka Prwkl), Ungkap M, Deni Ridwan, Parasman. Biro Cimahi : Martunas S. Prwkln Lampung : Irmiadi (Ka.Prwkln) Suwardi, Suripto, nano Wijaya, Sutiyo, Suseno, Sujono, Herry, Adhie, Elik Yulianto, Israludin, Rimanda K Saputra. Kab Tanggamus : MBadri Ma'ruf. Prwkln Jambi : Sabarudin Nasution SE (Ka.Prwkl), Biro Tanjabbar : Abdul Munir, M.Syarif Hidayat. Biro Kab/Kota Siantar : Buhardo Siahaan. Biro Sulselbar : fadly Syarif (Ka.Biro)