1. 2.

31 Juli 2009

Peringatan Hari Anak Nasional dan Harganas Kabupaten Karawang

KARAWANG - Agar anak Indonesia memiliki karakter, tanggung jawab dan memiliki jati diri untuk menghadapi tantangan masa depan. Kita tentu merasa bangga, karena saat ini dapat membahagiakan dan mendampingi anak-anak untuk memperingati Hari Anak Nasional. Oleh karena itu, anak merupakan titipan atau amanah dari Allah SWT untuk dipelihara dan dididik. Demikian sambutan Bupati Karawang Drs. H. Dadang S. Muchtar pada acara peringatan Hari Anak Nasional dan Harganas Tingkat Kabupaten Karawang yang dipadukan dengan apel pagi di Plaza Pemkab Karawang, Kamis (23/7).
Bupati juga menambahkan, pemerintah berkewajiban menyediakan berbagai fasilitas yang dibutuhkan anak-anak, baik fasilitas pendidikan sehingga mereka dapat mengikuti pendidikan secara bertahap dan teratur dalam rangka membangun masa depan anak-anak, ”tambahnya.
Lebih lanjut Bupati mengatakan, dalam mengendalikan pertumbuhan penduduk yang salah satunya adalah melalui program Keluarga Berencana (KB), sesuai slogan ”Dua Anak Lebih Baik”, diharapkan agar mampu dapat mendorong minat dan kesadaran masyarakat.
Bupati juga berharap, melalui peringatan hari anak ini diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran dan peran aktif para orang tua, keluarga, masyarakat, pengusaha dan pemerintah, serta dalam mencapai keberhasilan program keluarga berencana di Kabupaten Karawang semoga dapat mewujudkan keharmonisan dan kesatuan keluarga, ”harapnya.
Sebelumnya, Ketua Pantap PHBN Kabupaten Karawang, H. E. Soemantri, SH dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi kreatifitas anak dari sejak usia dini dalam mengembangkan bakat dan meningkatkan Sumber Daya Manusia, ”ujarnya.
Adapun kegiatan lain dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional dan Harganas Tingkat Kabupaten Karawang antara lain : lomba dokter kecil dengan peserta dari siswa/i MI 10 orang dan SD 73 orang, lomba kirab bagi anak-anak TK sebanyak 20 regu, lomba menggambar tingkat SD sebanyak 150 siswa, sunatan masal sebanyak 30 anak dari keluarga miskin, pemeriksaan gigi gratis untuk peserta TK/RA dan MI, pentas seni angklung dan pemberian piagam penghargaan kepada pengelola Program KB terbaik tingkat Kabupaten Karawang.Mengiringi apel pagi yang dipadukan dengan HAN dan Harganas, Bupati menyerahkan piagam dan uang kadeudeuh kepada kelompok kegiatan/pengelola program KB terbaik tingkat Kab.Karawang masing-masing, Eti Sugiarti (pos KB terbaik Kec. Purwasari), Sri Mulyawati (PLKB terbaik Kec. Purwasari), Rd. Pupung Muslihat/Iis Juwita (Keluarga harmonis Kec. Purwasari), Nunung Solihat Juara I LCC Kader BKB/PKK Kec. Pakisjaya, Eti Nur’aeti Juara II LCC Kader BKB/PKK Kec. Banyusari, Ratih juara III LCC Kader BKB/PKK Kec.Pedes dan Euis Yuliana Kurnaedi (TP PKK Kecamatan terbaik Kec. Pangkalan). (A.jun/ E Askam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Staff Redaksi


Hendrik S (Polda Metro Jaya) Valentinus MS (Jaksel) Gorby, Robin S (Jaktim) Ramdani BE, Agus Subarkah (Jakpus) (Jakut) Biro Bekasi :Sepmi R (Kabiro) , Joni Sitanggang, Binton Juntak, Mustofa, Ringan Simbolon, Haerudin, Herman Sitanggang, Mulayadi TH, Togar S, Banjarnahor, Syafi'i M, Biro Kab.Bogor :Irawan (Kabiro), Ucup Supriyadi, Rizal Aska, Depok : Radot S, (Kabiro), Karawang : Ade Junaidi (Kabiro), Rihas Purnama YM, Edi Askam, Mustamir, Otong, Wawan, Junaedi, Sopyan Junior, Mumuh MuhamadMursid. Perwkln Jabar: Idris C.Pasaribu (Ka Prwkl), Ungkap M, Deni Ridwan, Parasman. Biro Cimahi : Martunas S. Prwkln Lampung : Irmiadi (Ka.Prwkln) Suwardi, Suripto, nano Wijaya, Sutiyo, Suseno, Sujono, Herry, Adhie, Elik Yulianto, Israludin, Rimanda K Saputra. Kab Tanggamus : MBadri Ma'ruf. Prwkln Jambi : Sabarudin Nasution SE (Ka.Prwkl), Biro Tanjabbar : Abdul Munir, M.Syarif Hidayat. Biro Kab/Kota Siantar : Buhardo Siahaan. Biro Sulselbar : fadly Syarif (Ka.Biro)