1. 2.

31 Juli 2009

SDN 05 Bahagia Harapkan Ruang Kelas Tambahan

BEKASI - Pemerintah saat ini mengharapkan masyarakat mendapat pendidikan yang layak dengan memprogramkan pendidikan gratis dengan tujuan agar masyarakat yang tidak mampu dapat sekolah .pemerintah pusat maupun pemda setempat mengeluarkan dana yang tidak kecil demi membantu serta meringankan beban masyarakat dan sekolah ,namun sekolah juga di tuntut untuk menigkatkan mutu pendidikan.tetapi tanpa sarana dan prasarana yang tidak memadai mutu pendidikan tidak akan bisa menjadi baik.
Kepsek SDN 05 Bahagia Drs Jaini mengatakan pendidikan di SDN 05 Bahagia saat ini kurang kondisip di sebabkan kekurangan ruang belajar,pada hal daya tampung sekoalah tidak mencukupi, seperti PSB belum lama ini masyarakat sekitar banyak mendaftarkan anaknya ingin sekolah di sekolah ini,karena ruang belajar tidak mencukupi akhirnya sekolah hanya menerima seadanya, kalau kita lihat dari jumlah siswa yang ada sekarang sekitar 840 siswa sedangkan ruang belajar hanya ada 6 ruang ,karena daya tampung tidak memadai akhirnya proses ajar mengajar di buat menjadi 4 shep,itukan dapat merugikan anak,agar memperlancar ajar mengajar akhirnya jam belajar siswa menjadi berkurang .di lihat dari luas tanah yang ada sekitar 4000 m dan yang telah di pakai kurang lebih 1000 meter itupun sudah termasuk dari halaman sekolah.masih banyak lahan yang kosong,pihak sekolah sudah mengajukan permohonan agar lahan yang kosong di bangun lagi,agar pendidikan di SDN 05 Bahagia dapat kondusif serta siswapun dapat belajar dengan tenang.
Demi nunjang program pemerintah menuntaskan masyarakat dari buta aksara dan meningkatkan mutu pendidikan pemkab Bekasi seharusnya membangun kembali ruang belajar di SDN 05 Bahagia.karena lahan untuk fasilitas ruangan masih sangat luas di lingkungan sekolah tersebut.
Salah satu wali murid menanggapi lokasi yang ada mengatakan di sektor lima adalah perumahan baru dan peminat yang tinggal di wilayah ini sangat banyak jadi pemerintah juga harus memikirkan sarana prasarana pendidikan yang layak dan dapat menampung anak anak yang ada di lingkungan sektor lima ini .apa lagi SDN 05 Bahagia sekarang lahan kosong masih sangat luas harusnya di mampaatkan dengan baik jangan di sia siakan ,kalau di biarkan begini saja bisa juga merugikan anak anak ,takut ada binatang yang menggangu seperti ular misalnya,jadi ketenangan siswa belajar dan guru mengajar bisa terganggu. (tigor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Staff Redaksi


Hendrik S (Polda Metro Jaya) Valentinus MS (Jaksel) Gorby, Robin S (Jaktim) Ramdani BE, Agus Subarkah (Jakpus) (Jakut) Biro Bekasi :Sepmi R (Kabiro) , Joni Sitanggang, Binton Juntak, Mustofa, Ringan Simbolon, Haerudin, Herman Sitanggang, Mulayadi TH, Togar S, Banjarnahor, Syafi'i M, Biro Kab.Bogor :Irawan (Kabiro), Ucup Supriyadi, Rizal Aska, Depok : Radot S, (Kabiro), Karawang : Ade Junaidi (Kabiro), Rihas Purnama YM, Edi Askam, Mustamir, Otong, Wawan, Junaedi, Sopyan Junior, Mumuh MuhamadMursid. Perwkln Jabar: Idris C.Pasaribu (Ka Prwkl), Ungkap M, Deni Ridwan, Parasman. Biro Cimahi : Martunas S. Prwkln Lampung : Irmiadi (Ka.Prwkln) Suwardi, Suripto, nano Wijaya, Sutiyo, Suseno, Sujono, Herry, Adhie, Elik Yulianto, Israludin, Rimanda K Saputra. Kab Tanggamus : MBadri Ma'ruf. Prwkln Jambi : Sabarudin Nasution SE (Ka.Prwkl), Biro Tanjabbar : Abdul Munir, M.Syarif Hidayat. Biro Kab/Kota Siantar : Buhardo Siahaan. Biro Sulselbar : fadly Syarif (Ka.Biro)