1. 2.

19 April 2010

Asisten Administrasi Umum tutup Diklat Standar Akuntansi Pemerintah

BOGOR - Dengan berakhirnya Diklat Standar Akuntansi Pemerintah di lingkungan Pemerintah Kota Bogor diharapkan seluruh peserta bisa memulai untuk menerapkan atau memperaktekan pengetahuan tentang akuntansi pemerintahan yang telah dipelajari selama mengikuti Diklat ini berlangsung.

Hal itu dikatakan Asisten Administrasi Umum Setda Kota Bogor Arif M Budianto ketika menutup kegiatan Diklat Standar Akuntansi Pemerintah di lingkungan Pemerintah Kota Bogor di Puslitbang Gizi dan Makanan Jl. Dr. Semeru No.63.

Kata Arif, Diklat ini adalah tantangan kita bersama untuk terus merapikan administrasi pengelolaan keuangan daerah, agar sesuai dengan berbagai ketentuan yang ada, serta sesuai dengan semangat untuk membangun suatu system pengelolaan keuangan daerah yang akuntabel, efektif dan efisien serta transparan.

Ia berharap, secara bertahap kita terus membenahi system pengelolaan keuangan daerah, yang bisa menghasilkan banyak manfaat.

Manfaat tersebut Kata Arif, bukan hanya sebatas kita dapat mengelola keuangan daerah sesuai ketentuan yang berlaku, tetapi insya Allah kita dapat melaksanakan amanah tugas mengelola pemerintahan di Kota Bogor dengan sebaik-baiknya “Ungkap Arif.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Bogor Hj. Fetty Qondarsyah mengharapkan kepada para peserta dapat meningkatkan kemampuan peserta dalam melaksanakan tugas dan fungsi untuk menyusun dan menyajikan laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD.

Diantaranya mampu menyusun dan menyajikan laporan keuangan pemerintah dengan baik dan benar sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan yang telah ditetapkan yang meliputi laporan realisasi anggaran, neraca laporan arus kas dan catatan atas laporan keuangan, memahami dasar-dasar akuntansi keuangan daerah dan kebijakan akuntansi serta memahami system dan prosedur penatausahaan keuangan.

Fetty menambahkan hasil ujian angkatan I diikuti 30 orang peserta dari tanggal 6 – 9 April 2010 dengan 25 soal ujian jawaban dengan jumlah kesalahan sampai dengan 5 sebanyak 13 orang peserta, jawaban dengan jumlah kesalahan 6 sampai dengan 10 sebanyak 15 orang peserta dan jawaban dengan jumlah kesalahan diatas 10 ebanyak 2 orang peserta.

Sedangkan angkatan II diikuti 30 orang peserta dari tanggal 12 – 15 April 2010, jawaban dengan jumlah kesalahan sampai dengan 5 sebanyak 8 orang peserta, jawaban dengan jumlah kesalahan 6 sampai dengan 10 sebanyak 19 orang peserta dan jawaban dengan jumlah kesalahan diatas 10 sebanyak 2 orang peserta.( NHK)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Staff Redaksi


Hendrik S (Polda Metro Jaya) Valentinus MS (Jaksel) Gorby, Robin S (Jaktim) Ramdani BE, Agus Subarkah (Jakpus) (Jakut) Biro Bekasi :Sepmi R (Kabiro) , Joni Sitanggang, Binton Juntak, Mustofa, Ringan Simbolon, Haerudin, Herman Sitanggang, Mulayadi TH, Togar S, Banjarnahor, Syafi'i M, Biro Kab.Bogor :Irawan (Kabiro), Ucup Supriyadi, Rizal Aska, Depok : Radot S, (Kabiro), Karawang : Ade Junaidi (Kabiro), Rihas Purnama YM, Edi Askam, Mustamir, Otong, Wawan, Junaedi, Sopyan Junior, Mumuh MuhamadMursid. Perwkln Jabar: Idris C.Pasaribu (Ka Prwkl), Ungkap M, Deni Ridwan, Parasman. Biro Cimahi : Martunas S. Prwkln Lampung : Irmiadi (Ka.Prwkln) Suwardi, Suripto, nano Wijaya, Sutiyo, Suseno, Sujono, Herry, Adhie, Elik Yulianto, Israludin, Rimanda K Saputra. Kab Tanggamus : MBadri Ma'ruf. Prwkln Jambi : Sabarudin Nasution SE (Ka.Prwkl), Biro Tanjabbar : Abdul Munir, M.Syarif Hidayat. Biro Kab/Kota Siantar : Buhardo Siahaan. Biro Sulselbar : fadly Syarif (Ka.Biro)