1. 2.

19 April 2010

Bupati Paparkan Kebijakan Pendidikan Di Konferensi DBE USAID - Kemendiknas

KARAWANG - Bupati Karawang, Drs. H. Dadang S. Muchtar kembali didaulat untuk menjadi narasumber dan memaparkan keberhasilan kebijakan pendidikan di Kabupaten Karawang. Kali ini Bupati Dadang S. Muchtar menjadi nara sumber dalam Konferensi Nasional Program Pendidikan : Decentralized Basic Education (Desentralisasi Pendidikan Dasar - DBE) 1 Peningkatan Mutu Manajemen dan Tata Layanan Pendidikan yang diselenggarakan oleh Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) dan Kementerian Pendidikan Nasional, Rabu (7/4).

Masyarakat Kabupaten Karawang patut berbangga karena telah dijadikan salah satu narasumber dalam konferensi tersebut. Hal ini karena USAID memfasilitasi konferensi tersebut guna menampilkan kesuksesan reformasi pendidikan, praktik-praktik terbaik, serta dampak dari program-program dalam mempromosikan pendidikan dasar yang lebih baik. Selain itu, konferensi tersebut juga akan mempromosikan dialog antara USAID, pemerintah, serta mitra kerja lokal terkait berbagai rekomendasi dan kegiatan yang akan datang.

Dalam konferensi yang di selenggarakan di Auditorirum Gedung D Lt. II Kementerian Pendidikan Nasional tersebut, Bupati Dadang S. Muchtar menjelaskan bahwa sektor pendidikan merupakan permasalahan yang sangat kompleks yang dihadapi oleh Pemerintah baik di tingkat pusat maupun di daerah. Terlebih tidak banyak pemimpin, baik Bupati maupun Gubernur yang kenali betul inti permasalahan pendidikan.

Menurut Bupati, secara garis besar terdapat tiga isu strategis dalam dunia pendidikan saat ini, yaitu infrastruktur sekolah yang rusak, tidak memadai, dan kurang daya tampungnya; biaya pendidikan yang mahal; serta kualitas guru dan hasil didik yang terus merosot. Tiga permasalahan besar inilah yang harus menjadi eager dari Pemerintah, baik pusat maupun daerah untuk diselesaikan. “Di Karawang, ketiga permasalahan tersebut telah diselesaikan secara prioritas dan parallel,” jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Staff Redaksi


Hendrik S (Polda Metro Jaya) Valentinus MS (Jaksel) Gorby, Robin S (Jaktim) Ramdani BE, Agus Subarkah (Jakpus) (Jakut) Biro Bekasi :Sepmi R (Kabiro) , Joni Sitanggang, Binton Juntak, Mustofa, Ringan Simbolon, Haerudin, Herman Sitanggang, Mulayadi TH, Togar S, Banjarnahor, Syafi'i M, Biro Kab.Bogor :Irawan (Kabiro), Ucup Supriyadi, Rizal Aska, Depok : Radot S, (Kabiro), Karawang : Ade Junaidi (Kabiro), Rihas Purnama YM, Edi Askam, Mustamir, Otong, Wawan, Junaedi, Sopyan Junior, Mumuh MuhamadMursid. Perwkln Jabar: Idris C.Pasaribu (Ka Prwkl), Ungkap M, Deni Ridwan, Parasman. Biro Cimahi : Martunas S. Prwkln Lampung : Irmiadi (Ka.Prwkln) Suwardi, Suripto, nano Wijaya, Sutiyo, Suseno, Sujono, Herry, Adhie, Elik Yulianto, Israludin, Rimanda K Saputra. Kab Tanggamus : MBadri Ma'ruf. Prwkln Jambi : Sabarudin Nasution SE (Ka.Prwkl), Biro Tanjabbar : Abdul Munir, M.Syarif Hidayat. Biro Kab/Kota Siantar : Buhardo Siahaan. Biro Sulselbar : fadly Syarif (Ka.Biro)