1. 2.

08 April 2010

Lomba Calistung Dan Siswa Berprestasi 2010 Sekecamatan Bekasi Utara Resmi Dibuka Kadisdik Kota Bekasi


Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, H.Kodrato saat pembukaan Lomba Calistung dan Siswa Berprestasi seBekasi Utara tahun 2010 yang bertempat dihalaman kompleks SDN Perwira.


BEKASI - Lomba membaca, menulis dan menghitung (calistung) dan siswa berprestasi seBekasi Utara tahun 2010 resmi dibuka Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, H.Kodrato di halaman kompleks SDN Perwira, jl Moch Tabrani, Rabu (23/3). Acara yang berlangsung sederhana ini, diikuti oleh SDN dan SDS seBekasi Utara sejumlah 70 sekolah, yang turut dihadiri oleh Kepala UPTD Pembinaan SD Bekasi Utara, Ketua PGRI Bekasi Utara, Para Pengawas Sekolah, dan Para Kepala Sekolah serta orangtua murid.

Dalam kesempatan ini, Kadisdik Kota Bekasi, H.Kodrato mengatakan lomba calistung dan siswa berprestasi ini agar dapat menciptakan siswa-siswi yang berkualitas dilingkungan Bekasi Utara khususnya dan dapat menjadikan koreksi bagi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Disamping itu juga dapat mewujudkan salah datu visi Kota Bekasi yaitu Bekasi Cerdas, terang Kodrato.

Di kesempatan yang sama, Kepala UPTD Pemb. SD Bekasi Utara, Hj.Titin Suprihatin mengatakan berterima kasih kepada semua pihak atas terlaksananya lomba calistung dan siswa berprestasi seBekasi Utara tahun 2010. ia juga menambahkan, kepada dewan juri agar objektif dalam penilaian dimana nantinya para juara akan menjadi duta pendidikan Bekasi Utara untuk tingkat Kota, kata Titin.

Usai acara kata sambutan, Kadisdik membuka lomba calistung dan siswa berprestasi dengan pelepasan balon ke udara yang diikuti tepuk tangan yang meriah.

Secara terpisah, ketua panitia, Ahmad Jaelani, SPd menerangkan kepada Patroli Bangsa, lomba calistung dan siswa berprestasi seBekasi Utara secara umum untuk mewujudkan Bekasi Cerdas dan merupakan tolak ukur pendidikan agar menjadi koreksi bagi semua tenaga pengajar, terang Jaelani. Ia juga menambahkan bahwa perlombaan ini diikuti 70 sekolah negeri dan swasta yang diikuti 280 peserta, papar Jaelani.

Perlombaan calistung dan siswa berprestasi dimana untuk kelas 1 dalam kategori membaca, kelas 2 un tuk kategori menulis dan kelas 3 untuk kategori menghitung serta siswa berprestasi untuk kelas 4 dan 5, dan pelaksanaannya ujian peserta di SDN Perwira II, imbuh Jaelani.

Lomba Calistung dan Siswa Berprestasi tahun 2010 seBekasi Utara berlangsung sehari. Dari keputusan dewan juri bahwa untuk membawa kelas satu, sebagai Juara I dari SDN Kaliabang Tengah III dengan total sekor 367,5, Juara II dari SDIT Al-Manar dengan total 337, Juara III diraih SDN Perwira IV dengan total skor 333,5 ,Juara harapan I diraih SDN Perwira III dengan total skor 317,5 dan Juara Harapan II jatuh pada SDN Kaliabang Tengah V dengan total skor 298,1 serta Juara harapan III jatuh pada SDN Harapan Jaya VII dengan total skor 284,6.

Untuk kategori Kelas II, sebagai Juara I dari SDN Kaliabang Tengah VII dengan total skor 409, Juara II dari SDIT Al-Manar dengan total 408, Juara III diraih SDN Perwira IV dengan total skor 385 ,Juara Harapan Idiraih SDN Teluk Pucung VII skor 366 dan Juara Harapan II jatuh pada SDN Harapan Jaya IIdengan total skor 359.5 serta Juara harapan III jatuh pada SDIT Al-Husna dengan total skor 354, dan untuk Kategori Kelas III, Keluar sebagai Juara I dari SDN Harapan Baru III dengan total skor 328,41, Juara II dari SDN Kaliabang Tengah III dengan total skor 321,94,Juara III diraih SDN Marga Mulya VI total skor 319,81dan Juara Harapan I jatuh pada SDIT Al-Husna dengan total skor 319, dan Juara harapan II jatuh pada SDIT Al-Manar dengan total skor 311,37 serta Juara Harapan III jatuh pada SDN Kaliabang Tengah V dengan skor 298,89.

Masih dalam keputusan dewan juri, untuk kategori siswa berprestasi, sebagai Juara I diraih SDN Harapan Baru III dengan skor 215,6 , Juara II diraih SDN kaliabang Tengah III dengan total skor 213,9 , Juara III diraih pada SDIT Al-Manar dengan skor 213,6 , sebagai Juara Harapan I, jatuh pada SDN Harapan Jaya XV dengan skor 212,3 , Juara Harapan II jatuh pada SDN Perwira IV dengan skor 210,7 dan sebagai Juara Harapan III jatuh pada SDN Kaliabang Tengah VII dengan skor 210,6. (banjarnahor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Staff Redaksi


Hendrik S (Polda Metro Jaya) Valentinus MS (Jaksel) Gorby, Robin S (Jaktim) Ramdani BE, Agus Subarkah (Jakpus) (Jakut) Biro Bekasi :Sepmi R (Kabiro) , Joni Sitanggang, Binton Juntak, Mustofa, Ringan Simbolon, Haerudin, Herman Sitanggang, Mulayadi TH, Togar S, Banjarnahor, Syafi'i M, Biro Kab.Bogor :Irawan (Kabiro), Ucup Supriyadi, Rizal Aska, Depok : Radot S, (Kabiro), Karawang : Ade Junaidi (Kabiro), Rihas Purnama YM, Edi Askam, Mustamir, Otong, Wawan, Junaedi, Sopyan Junior, Mumuh MuhamadMursid. Perwkln Jabar: Idris C.Pasaribu (Ka Prwkl), Ungkap M, Deni Ridwan, Parasman. Biro Cimahi : Martunas S. Prwkln Lampung : Irmiadi (Ka.Prwkln) Suwardi, Suripto, nano Wijaya, Sutiyo, Suseno, Sujono, Herry, Adhie, Elik Yulianto, Israludin, Rimanda K Saputra. Kab Tanggamus : MBadri Ma'ruf. Prwkln Jambi : Sabarudin Nasution SE (Ka.Prwkl), Biro Tanjabbar : Abdul Munir, M.Syarif Hidayat. Biro Kab/Kota Siantar : Buhardo Siahaan. Biro Sulselbar : fadly Syarif (Ka.Biro)