1. 2.

08 Agustus 2010

SDN Warakas 05 Sabet Juara I Pentas Seni


JAKARTA - Ratusan pelajar dari Taman Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) di seluruh Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara mengikuti Pentas Seni yang diadakan oleh Sudin Kebudayaan, Jakarta Utara di Kantor Kecamatan Tanjung Priok Para pelajar dari berbagai daerah itu melakukan tarian dari berbagai daerah yang berada di Indonesia.

Kegiatan ini dalam rangka menyambut Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 2010 juga untuk memperkenalkan kesenian kepada anak-anak sejak dini.
Pesta Seni Pelajar TK dan SD yang dibuka oleh Camat Tanjung Priok, Supriyono ini berlangsung semarak.

Dalam sambutannya Camat, mengatakan dengan kegiatan ini diharapkan dengan adanya pentas seni soal tari-tarian ini para pelajar kedepan akan mampu dan bangga dengan kesenian bangsa sendiri. Maka dari itu belajar sejak dini soal kesenian tradisional memang harus di ajarkan sejak dini.

Abin Supandi, Kepala Sekolah SDN Warakas 05 Pagi mengatakan senang dengan kegiatan yang bersifat menumbuhkan minat dan kreatifitas siswa terhadap kebudayaan nasional sendiri. Dia juga berharap kegiatan ini bias berjalan rutin setiap tahun. Dalam acara ini SDN Warakas 05 berhasil menyabet juara 1 dalam seni musik ensamble dan seni tari.

Hal senada juga diungkapkan Subarini, Kepala Sekoalh SDN Tanjung Priok 02 Pagi, meski hanya menempati posisi ke 2 ,dirinya merasa bangga dengan hasil yang diraih anak didiknya. Dalam acara ini SDN Warakas 05 berhasil menyabet juara 1 dalam seni musik ensamble dan seni tari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Staff Redaksi


Hendrik S (Polda Metro Jaya) Valentinus MS (Jaksel) Gorby, Robin S (Jaktim) Ramdani BE, Agus Subarkah (Jakpus) (Jakut) Biro Bekasi :Sepmi R (Kabiro) , Joni Sitanggang, Binton Juntak, Mustofa, Ringan Simbolon, Haerudin, Herman Sitanggang, Mulayadi TH, Togar S, Banjarnahor, Syafi'i M, Biro Kab.Bogor :Irawan (Kabiro), Ucup Supriyadi, Rizal Aska, Depok : Radot S, (Kabiro), Karawang : Ade Junaidi (Kabiro), Rihas Purnama YM, Edi Askam, Mustamir, Otong, Wawan, Junaedi, Sopyan Junior, Mumuh MuhamadMursid. Perwkln Jabar: Idris C.Pasaribu (Ka Prwkl), Ungkap M, Deni Ridwan, Parasman. Biro Cimahi : Martunas S. Prwkln Lampung : Irmiadi (Ka.Prwkln) Suwardi, Suripto, nano Wijaya, Sutiyo, Suseno, Sujono, Herry, Adhie, Elik Yulianto, Israludin, Rimanda K Saputra. Kab Tanggamus : MBadri Ma'ruf. Prwkln Jambi : Sabarudin Nasution SE (Ka.Prwkl), Biro Tanjabbar : Abdul Munir, M.Syarif Hidayat. Biro Kab/Kota Siantar : Buhardo Siahaan. Biro Sulselbar : fadly Syarif (Ka.Biro)