1. 2.

04 Desember 2010

Sarpras Sekolah di Inhil Tidak Memadai

TEMBILAHAN – Banyak Sekolah di Kabupaten Indragiri Hilir(Inhil) yang belum memiliki Sarana dan Prasarana (Sarpras) yang memadai, seperti fasilitas meubeluer, apalagi sekolah yang berbasiskan Agama. Kondisi ini sudah barang tentu menghambat aktivitas belajar mengajar siswa.

Berdasarkan perihal tersebut, kalangan anggota dewan meminta pihak terkait, seperti Dinas Pendidikan(Disdik), Kantor Kementrian Agama (Kemanag) dan bagian Sosial Setda Inhil untuk dapat meng-anggarkan dana untuk itu, sehingga kedepan tidak ada permasalahan seperti itu terjadi.

Demikian yang di sampaikan Sekretaris Komisi D DPRD Inhil, Mansun, pihaknya menilai masalah demikian harus segera mendapat perhatian pihak terkait. Tahun 2011,sekolah-sekolah tersebut sudah memiliki mobiler sehingga dapat dimanfaatkan.
“Masih kita temui sekolah- sekolah di Inhil ini belum memiliki meubeluer yang memadai. Meskipun pernah di anggarkan tapi secara keseluruhan belum semuanya terpenuhi”,sebut Mansun kepada wartawan di ruang kerjanya Kamis(2/12)

Menurut Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, sebagian sekolah yang pernah di kunjunginya, banyak anak muridnya duduk di lantai ketika belajar, karna tidak memiliki kursi dan meja. Salah satu contoh di Kecamatan Kemuning, dimana ada empat Sekolah Dasar (SD) salah satunya sekolah tersebut sudah negri, namun kondisinya sangat memperhatinkan.

“Kita sangat prihatin sekali melihat sekolah-sekolah seperti itu.Seharusnya mereka bisa duduk belajar dengan tenang ini malah sebaliknya”. Dan masih banyak terdapat sekolah –sekolah di Inhil ini yang mengalami hal yang sedemikian rupa.

Hal ini seharusnya segera mendapat perhatian pihak terkait. Disamping meubeleur, meja dan kursi yang harus diperhatikan pemerintah, juga ruangan belajar harus di perhatikan .(Maria)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Staff Redaksi


Hendrik S (Polda Metro Jaya) Valentinus MS (Jaksel) Gorby, Robin S (Jaktim) Ramdani BE, Agus Subarkah (Jakpus) (Jakut) Biro Bekasi :Sepmi R (Kabiro) , Joni Sitanggang, Binton Juntak, Mustofa, Ringan Simbolon, Haerudin, Herman Sitanggang, Mulayadi TH, Togar S, Banjarnahor, Syafi'i M, Biro Kab.Bogor :Irawan (Kabiro), Ucup Supriyadi, Rizal Aska, Depok : Radot S, (Kabiro), Karawang : Ade Junaidi (Kabiro), Rihas Purnama YM, Edi Askam, Mustamir, Otong, Wawan, Junaedi, Sopyan Junior, Mumuh MuhamadMursid. Perwkln Jabar: Idris C.Pasaribu (Ka Prwkl), Ungkap M, Deni Ridwan, Parasman. Biro Cimahi : Martunas S. Prwkln Lampung : Irmiadi (Ka.Prwkln) Suwardi, Suripto, nano Wijaya, Sutiyo, Suseno, Sujono, Herry, Adhie, Elik Yulianto, Israludin, Rimanda K Saputra. Kab Tanggamus : MBadri Ma'ruf. Prwkln Jambi : Sabarudin Nasution SE (Ka.Prwkl), Biro Tanjabbar : Abdul Munir, M.Syarif Hidayat. Biro Kab/Kota Siantar : Buhardo Siahaan. Biro Sulselbar : fadly Syarif (Ka.Biro)