1. 2.

20 Maret 2011

SDN Kuta Ampel V Kecamatan Batujaya Sangat Memprihatinkan


KARAWANG — Sudah lama kondisi SDN V Kutaampel sangat memprihatinkan .karena sarana prasarana dan fasilitas masih sangat minim sekali,Permohonan sudah diajukan berulang kali tapi Pemerintah Daerah seperti tidak melihat dan mendengarkan keluhan para orang tua murid. Lebih parahnya lagi pada musim penghujan seperti sekarang ini sekolah tersebut selalu terendam oleh air dan baru bisa kering beberapa hari itupun kalau tidak ada hujan lagi.

Sekolah ini memiliki 180 siswa dan sekolah ini hanya memiliki 6 ruang kelas dan satu ruang kantor yang kondisinya juga sangat memprihatinkan.Ahmad Sujai SPd selaku pimpinan SD ini kepada PB mengatakan kami tidak bisa mengadakan kegiatan olah raga dan upacara seperti SD yang lainnya,karena sekolah kami seperti ini kondisinya jangankan pada musim hujan pada musim panas saja halaman sekolah ini terkadang suka terendam air karena halaman sekolah ini lebih rendah dari saluran air yang ada di sekitar sekolah.ujarnya.

Ditambahkan oleh Kepala Sekolah bahwa dirinya dan Komite sudah koordinasi dengan Pemerintahan Desa mengenai kondisi sekolah ini dan sudah ada respon dari Kepala Desa dengan membuat saluran air yang permanen tapi itupun belum bisa mengatasi permasalahan air yang menggenangi sekolah kami karena sekolah kami ini posinya di tengah perumahan warga jadi kalau air sudah masuk sangat lama sekali untuk surutnya.

Dengan kondisi sekolah yang seperti itu tidak menjadikan jajaran dewan guru pesimis apalagi menjelang Ujian Akhir Sekolah (UAS) dan UN pada tahun ini ada 35 anak yang akan mengikuti ujian 16 perempuan dan 19 laki-laki ,kami sudah mempersiapkan anak-anak dengan bimbingan-bimbingan belajar yang di awasi langsung oleh para guru,dan sekolah juga sudah mengundang para orang tua untuk bekerjasama dalam mengawasi dan lebih memberikan perhatian khusus kepada para anak mereka dalam menghadapi ujian nanti,sehingga akhirnya nanti diharapkan anak-anak dapat lulus dengan nilai yang baik.jelasnya.(JUNAEDI / A. Jun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Staff Redaksi


Hendrik S (Polda Metro Jaya) Valentinus MS (Jaksel) Gorby, Robin S (Jaktim) Ramdani BE, Agus Subarkah (Jakpus) (Jakut) Biro Bekasi :Sepmi R (Kabiro) , Joni Sitanggang, Binton Juntak, Mustofa, Ringan Simbolon, Haerudin, Herman Sitanggang, Mulayadi TH, Togar S, Banjarnahor, Syafi'i M, Biro Kab.Bogor :Irawan (Kabiro), Ucup Supriyadi, Rizal Aska, Depok : Radot S, (Kabiro), Karawang : Ade Junaidi (Kabiro), Rihas Purnama YM, Edi Askam, Mustamir, Otong, Wawan, Junaedi, Sopyan Junior, Mumuh MuhamadMursid. Perwkln Jabar: Idris C.Pasaribu (Ka Prwkl), Ungkap M, Deni Ridwan, Parasman. Biro Cimahi : Martunas S. Prwkln Lampung : Irmiadi (Ka.Prwkln) Suwardi, Suripto, nano Wijaya, Sutiyo, Suseno, Sujono, Herry, Adhie, Elik Yulianto, Israludin, Rimanda K Saputra. Kab Tanggamus : MBadri Ma'ruf. Prwkln Jambi : Sabarudin Nasution SE (Ka.Prwkl), Biro Tanjabbar : Abdul Munir, M.Syarif Hidayat. Biro Kab/Kota Siantar : Buhardo Siahaan. Biro Sulselbar : fadly Syarif (Ka.Biro)