1. 2.

31 Juli 2009

Wakil Bupati Buka Evaluasi Kelas Olah Raga Se-jabar

KARAWANG - Dalam membangun jiwa dan raga insan-insan Indonesia seutuhnya yang dimulai sejak dini, melalui kegiatan olahraga dan sangat relevan dengan keinginan pemerintah, dalam memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat. Yang mampu merangsang generasi muda untuk mencintai olahraga. Demikian dikatakan Wakil Bupati Karawang, Hj. Eli Amalia Priatna dalam sambutannya pada membuka acara evaluasi kelas olahraga se-Jawa Barat di Kampus SMP Negeri 1 Karawang Barat, Jum’at (17/7).
Wakil Bupati juga mengatakan, kegiatan seperti ini dapat merasakan manfaatnya bagi peningkatan kualitas hidup terutama kesegaran fisik dan mental serta mencapai prestasi yang bisa dibanggakan baik di tingkat regional, nasional maupun internasional, ”imbuhnya.
Wakil Bupati juga berharap, dalam evaluasi kelas olahraga ini adalah cabang olah raga atletik dan cabang unggulan dari masing-masing kabupaten, mudah-mudahan kegiatan ini sebagai titik awal untuk membina tehnik dan metode yang dapat menunjang perkembangan dan kemajuan olahraga di Kabupaten Karawang pada khususnya di Jawa Barat pada umumnya, sehingga mampu melahirkan atlit-atlit yang handal dan berprestasi serta dapat membawa harum nama Kabupaten masing-masing, ”harapnya.
Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Barat, Dr. H. Moh. Wahyudin Zarkasyi, Sk dalam sambutannya mengatakan, terbentuknya kelas olahraga Jawab Barat merupakan amanat UU Sisdiknas dan UU Sistem Keolahragaan Nasional yang sudah direalisasikan oleh Disdik Jawa Barat, ”ungkapnya.
Lebih lanjut Wahyudin mengatakan, kelas olahraga Jawa Barat merupakan bagian penting yang tidak bisa dipisahkan dalam suatu proses pendidikan dan merupakan tolok ukur hasil pembinaan dan pembibitan di kelas olah raga. Melalui kegiatan ini diharapkan menghasilkan bibit atlet sebagai aset atlet Jawa Barat yang potensial di masa yang akan datang.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang, Drs. Yan Zuwarsyah dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak 8 kabupaten di Jawa Barat antara lain : Ka.Bogor, Bekasi, Cianjur, Garut, Sukabumi, Tasikmalaya, Ciamis dan Karawang sebagai tuan rumah evnt ini, ”ujarnya.Adapun waktu pelaksanaan kegiatan ini dari tanggal 17 s/d 19 Juli 2009 terdiri dari peserta siswa sebanyak 320 orang, official sebanyak 48 orang, sedangkan tempat pelaksanaannya di SMP Negeri 1 Karawang Barat dan Stadion Singaperbangsa. Akomodasi para kontingen di tempatkan di Hotel Karawang Indah, Hotel Karang Asih, Hotel Fajar Indah dan Hotel Bestin. (A.Junaedi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Staff Redaksi


Hendrik S (Polda Metro Jaya) Valentinus MS (Jaksel) Gorby, Robin S (Jaktim) Ramdani BE, Agus Subarkah (Jakpus) (Jakut) Biro Bekasi :Sepmi R (Kabiro) , Joni Sitanggang, Binton Juntak, Mustofa, Ringan Simbolon, Haerudin, Herman Sitanggang, Mulayadi TH, Togar S, Banjarnahor, Syafi'i M, Biro Kab.Bogor :Irawan (Kabiro), Ucup Supriyadi, Rizal Aska, Depok : Radot S, (Kabiro), Karawang : Ade Junaidi (Kabiro), Rihas Purnama YM, Edi Askam, Mustamir, Otong, Wawan, Junaedi, Sopyan Junior, Mumuh MuhamadMursid. Perwkln Jabar: Idris C.Pasaribu (Ka Prwkl), Ungkap M, Deni Ridwan, Parasman. Biro Cimahi : Martunas S. Prwkln Lampung : Irmiadi (Ka.Prwkln) Suwardi, Suripto, nano Wijaya, Sutiyo, Suseno, Sujono, Herry, Adhie, Elik Yulianto, Israludin, Rimanda K Saputra. Kab Tanggamus : MBadri Ma'ruf. Prwkln Jambi : Sabarudin Nasution SE (Ka.Prwkl), Biro Tanjabbar : Abdul Munir, M.Syarif Hidayat. Biro Kab/Kota Siantar : Buhardo Siahaan. Biro Sulselbar : fadly Syarif (Ka.Biro)