1. 2.

19 Juni 2011

Graduation Of Batch 2011 SMPN 1 Kota Bekasi


BEKASI - Mutu pendidikan Indonesia di nilai masih tertinggal dari Negara-negara lain, meski dalam skala rumusan. Namun pada saat yang bersamaan, prestasi anak-anak Indonesia dalam ajang Internasional, seperti Olimpiade Fisika, Matematika, maupun Olimpiade Sains lainnya, cukup membangun sekaligus mengejutkan dengan raihan Medali, maupun sejumlah penghargaan internasional.
Persoalan mutu SDM dengan pendidikan yang baik dan maju dapat meningkatkan kualitas SDM yang pada akhirnya akan menunjang sector-sektor lainnya.

Pemerintah sudah menetapkan tiga pilar kebijakan pembangunan pendidikan nasional, meliputi perluasan akses, peningkatan mutu, relefansi dan daya saing serta penguatan tata kelola, akuntabilitas dan citra publik pendidikan.

Tujuan dalam proses belajar mengajar yang dilakukan di SMPN I Kota Bekasi yaitu pendidikan umum sebagai perwujudan bekasi yang sehat, serta pendidikan ahlak yang tentunya memiliki relevansi dengan Bekasi Ihsan.

Untuk mewujudkan itu semua, tentu dibutuhkan pemimpin yang cercas, konsisten dan visioner yang dapat melihat kondisi kedepan Kota Bekasi.

Dalam rangka untuk memberikan kualitas layanan pendidikan secara optimal dan lebih baik lagi, Guru-guru SMPN I Kota Bekasi berupaya keras untuk meningkatkan etos kerja para Guru mendidik siswanya dengan harapan kelak para siswa mendapatkan bekal ilmu pengetahuan sebagaimana yang diharapkan.

Dalam rangka pelepasan atau wisuda SMPN I Kota Bekasi yang berlokasi di Gedung MK Kota Bekasi acara yang digelar Senin, 13 Juni 2011, Drs. Kusmayadi M.M sebagai Kepala Sekolah menyampaikan dalam kata sambutannya, salah satu ciric-ciri kelulusan RSBI adalah perilaku yang baik, sopan-santun, cerdas dan beliau berpesan menjadi alumni SMPN I Kota Bekasi harus budayakan bersih baik di lingkungan keluarga, budaya belajar dan harus menunjukkan karakter baik karena era globalisasi telah berubah menjadi era kreatifitas, Indonesia dan akan membawa SMPN I Kota Bekasi kearah yang lebih baik, standar dalam mengajar di SMPN I Kota Bekasi sudah mencapai 90% walaupun standar sarana masih 50% tapi kelulusan mencapai 100% dan banyak sudah prestasi yang sudah diraih siswa-siswi SMPN I Kota Bekasi antara lain I Cerdas Cermat Tingkat Kota Bekasi yang berlangsung tanggal 4 dan 8 Juni 2011 yang diwakili M. Idzar Kls. VIII I, Indah. F mendapat prestasi juara umum. II Lomba Mipa SMA I Tgl. 4 Juni 2011 yang diwakili M. Idzar Kls VIII I, Indah. F Kls. VIII I, Irfan Kls. VIII 3 mendapat Juara Umum.

Pada Thn 2007 SMPN I Kota Bekasi sudah menjadi RSBI selama kurun waktu + 5 thn – 2011 Drs. Kusmayadi, M.M menargetkan SMPN I Kota Bekasi sudah jadi SBI (Sekolah Berstandar Internasional). Demikian Kusmayadi mengakhiri pembicaraannya. ( M. Banjarnahor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Staff Redaksi


Hendrik S (Polda Metro Jaya) Valentinus MS (Jaksel) Gorby, Robin S (Jaktim) Ramdani BE, Agus Subarkah (Jakpus) (Jakut) Biro Bekasi :Sepmi R (Kabiro) , Joni Sitanggang, Binton Juntak, Mustofa, Ringan Simbolon, Haerudin, Herman Sitanggang, Mulayadi TH, Togar S, Banjarnahor, Syafi'i M, Biro Kab.Bogor :Irawan (Kabiro), Ucup Supriyadi, Rizal Aska, Depok : Radot S, (Kabiro), Karawang : Ade Junaidi (Kabiro), Rihas Purnama YM, Edi Askam, Mustamir, Otong, Wawan, Junaedi, Sopyan Junior, Mumuh MuhamadMursid. Perwkln Jabar: Idris C.Pasaribu (Ka Prwkl), Ungkap M, Deni Ridwan, Parasman. Biro Cimahi : Martunas S. Prwkln Lampung : Irmiadi (Ka.Prwkln) Suwardi, Suripto, nano Wijaya, Sutiyo, Suseno, Sujono, Herry, Adhie, Elik Yulianto, Israludin, Rimanda K Saputra. Kab Tanggamus : MBadri Ma'ruf. Prwkln Jambi : Sabarudin Nasution SE (Ka.Prwkl), Biro Tanjabbar : Abdul Munir, M.Syarif Hidayat. Biro Kab/Kota Siantar : Buhardo Siahaan. Biro Sulselbar : fadly Syarif (Ka.Biro)