1. 2.

19 Juni 2011

SMPN 2 Majalaya Dapat Bantuan 25 Unit Komputer

KARAWANG - SMP Negeri 2 Majalaya mendapatkan bantuan 25 unit computer dari PT. Ciptojaya Kontrindoreksa Penerimaan bantuan dari perusahaan yang merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) developer Perumahan Citra Kebun Mas diterima secara langsung oleh Bupati Karawang, H. Ade Swara bertempat di kampus SMPN 2 Majalaya, Kamis (9/6).

Bupati Ade Swara dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa dalam penyelenggaraan pembangunan, pendidikan merupakan prasyarat utama dan mutlak guna tercapainya tujuan pembangunan. “Hal ini karena tanpa pendidikan yang baik, maka masyarakat yang ada akan sulit untuk mencapai kesejahteraan,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, pentingnya pendidikan dalam pembangunan di Kab. Karawang juga dapat terlihat dari besarnya anggaran APBD yang dialokasikan pemerintah daerah untuk sektor pendidikan telah mencapai 43 persen. ”Jumlah tersebut merupakan salah satu alokasi pendidikan terbesar bila dibandingkan dengan daerah lain di Indonesia,” jelasnya.

Atas dasar tersebut, Bupati menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran pengembang perumahan Citra Kebun Mas, yang telah turut peduli membangun pendidikan di Karawang dengan memberikan bantuan 25 unit komputer. “Mudah-mudahan kepedulian ini dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Karawang, khususnya untuk kegiatan belajar mengajar di SMP Negeri 2 Majalaya,” imbuhnya.

Di sisi lain, Bupati menjelaskan bahwa sepanjang tahun 2010, terdapat peningkatan yang signifikan dalam perkembangan kualitas pendidikan di Kab. Karawang. Bila pada tahun sebelumnya di tinngkat SLTP, Kab. Karawang menduduki peringkat ke 25 dari 26 kab.kota di Jawa Barat dengan jumlah siswa tidak lulus mencapai 267 siswa. “Alhamdulillah pada kelulusan tahun ini, hanya terdapat 1 siswa yang tidak lulus, yang disebabkan dirinya tidak mengikuti salah satu mata pelajaran yang diujikan,” tambahnya.

Manager Marketing Citra Kebun Mas, Diding Muhidin mengatakan, penyerahan bantuan 25 unit computer ini merupakan suatu bentuk tanggung jawab dan kepedulian social, atau CSR kepada masyarakat Karawang. “Mudah-mudahan dengan bantuan ini, kegiatan belajar mengajar di SMPN 2 Majalaya dapat semakin baik, sehingga ke depan SMPN 2 Majalaya dapat menjadi sekolah unggulan di Kab. Karawang,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 2 Majalaya. Naning Iyat menjelaskan bahwa pada kelulusan tahun ini, semua siswa SMPN 2 Majalaya berhasil mencapai kelulusan hingga 100 persen. Selain itu, Naning juga menjelaskan bahwa kegiatan pada hari ini juga dipadukan dengan syukuran kelulusan siswa tahun 2011, penyerahan bantuan 25 unit computer, serta peresmian penggunaan gedung baru SMPN 2 Majalaya.(A.jun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Staff Redaksi


Hendrik S (Polda Metro Jaya) Valentinus MS (Jaksel) Gorby, Robin S (Jaktim) Ramdani BE, Agus Subarkah (Jakpus) (Jakut) Biro Bekasi :Sepmi R (Kabiro) , Joni Sitanggang, Binton Juntak, Mustofa, Ringan Simbolon, Haerudin, Herman Sitanggang, Mulayadi TH, Togar S, Banjarnahor, Syafi'i M, Biro Kab.Bogor :Irawan (Kabiro), Ucup Supriyadi, Rizal Aska, Depok : Radot S, (Kabiro), Karawang : Ade Junaidi (Kabiro), Rihas Purnama YM, Edi Askam, Mustamir, Otong, Wawan, Junaedi, Sopyan Junior, Mumuh MuhamadMursid. Perwkln Jabar: Idris C.Pasaribu (Ka Prwkl), Ungkap M, Deni Ridwan, Parasman. Biro Cimahi : Martunas S. Prwkln Lampung : Irmiadi (Ka.Prwkln) Suwardi, Suripto, nano Wijaya, Sutiyo, Suseno, Sujono, Herry, Adhie, Elik Yulianto, Israludin, Rimanda K Saputra. Kab Tanggamus : MBadri Ma'ruf. Prwkln Jambi : Sabarudin Nasution SE (Ka.Prwkl), Biro Tanjabbar : Abdul Munir, M.Syarif Hidayat. Biro Kab/Kota Siantar : Buhardo Siahaan. Biro Sulselbar : fadly Syarif (Ka.Biro)